A+ A A-

 

  • Kategori Induk: Rubrikasi
  • Kategori: Bulan Madu
  • Ditulis oleh adminsurabayawedding
  • Dilihat: 670

Lokasi Indah dan Murah Berbulan Madu di Pulau Jawa (2)

 

1. Jogjakarta

Jogja telah menjadi rumah kedua bagi banyak orang. Kota yang penuh kenyamanan ini nggak cuma berbudaya tapi juga romantis, cocok untuk dijadikan destinasi bulan madu. Aktivitas yang bisa dilakukan pun banyak. Anda bisa mulai dengan mengunjungi Kaliurang, sebuah kawasan wisata di lereng gunung Merapi. Tempatnya yang dingin dan cantik bisa dijadikan tempat yang pas untuk menginap. Esoknya, anda bisa turun ke kota Jogja dan menikmati banyak atraksi kota ini mulai dari Candi Prambanan, Malioboro, hingga pantai Parangtritis. Yakinlah, wisata bulan madu di kota budaya yang satu ini nggak akan kalah menarik dengan wisata di Pulau Bali. Anda bisa mengambil paket bulan madu ke Jogja hanya dengan harga 3 jutaan, anda sudah bisa menikmati 3 malam penuh kesan di Kota Gudeg ini.

2. Kampung Sampireun Jawa Barat

Menikmati ketenangan berdua, bermesraan berdua sembari mengenang masa-masa indah pacaran dengan pasangan, bisa anda dapatkan di Kampung Sampireun. Tempat ini merupakan resort dengan nuansa Sunda dan dibangun di atas danau dengan pemandangan yang indah dan menyejukan. Kampung Sampireun berada di ketinggian 1.000 mdpl. Tempat ini menghadirkan suasana menyejukan dengan bungalow-bungalow yang dirancang seperti rumah panggung. Anda bisa merasakan nyamannya menginap di atas danau dan menikmati suasana danau sembari mendayung perahu. 

3.Umbul Sidomukti Semarang

Jawa Tengah masih belum kehabisan pesona tempat-tempat wisata untuk dikunjungi. Salah satunya di Semarang. Umbul Sidomukti menjadi salah satu wisata alam yang paling terkenal di Bandungan, Ungaran Kabupaten Semarang. Disini terdapat kolam dengan 4 tingkat dengan kedalaman berbeda. Bayangkan, anda dan berenang di kolam di atas bukit dengan pemandangan yang indah di sekelilingnya. Pasti sangatlah romantis. Selain kolam yang menjadi andalan wisatanya, terdapat beberapa fasilitas outbond. Tempat ini dilengkapi banyak resort atau penginapan yang bisa ditempati. Jika ingin lebih menyatu dengan alam, anda bisa membuat tenda di sekitar karena juga difasilitasi camping ground. 

4.Danau Ranu Kumbolo Jawa Timur

Ranu Kumbolo merupakan sebuah danau air tawar yang berada dalam naungan pemerintah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur yang terletak di Pegunungan Tengger, di kaki Gunung Semeru. Danau ini mempunyai luas area sekitar 15 hektar. Tempat ini cocok untuk berbulan madu bagi pasangan pecinta alam dan backpacker. Danau ini merupakan tempat transit bagi mereka yang akan melanjutkan perjalanan mendaki puncak Mahameru di Gunung Semeru yang merupakan puncak tertinggi di pulau Jawa. Ada keunikan tersendiri dibalik indahnya ranu kumbolo, yaitu ketika matahari mulai terbit di antara dua buah bukit hijau yang muncul perlahan dan membuat perhatian mata kita tidak bisa menolak untuk menikmatinya.

5.Pulau Umang, Banten

Pulau Umang berada di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten. Pulau Umang memiliki luas 5 hektar dengan pasir putih yang mengelilingi pulaunya. Air di pantainya pun tenang sehingga anda bisa langsung menceburkan diri ke laut. Pantai Umang dilengkapi berbagai olahraga air, mulai dari berenang, snorkelling, jetski, sampai berjemur dan memancing.  Anda juga dapat menikmati keseruan banana boat atau bermain bola di pinggir pantai bersama pasangan atau jogging berkeliling pulau Umang sambil menikmati keindahan alamnya. Di Pulau Umang dilengkapi pula berbagai jenis penginapan. Baik berbentuk cottage dan resort. Namun, anda harus memesan jauh-jauh hari mengingat banyak wisatawan yang ingin berlibur di pulau cantik ini, terlebih di akhir pekan dan musim liburan. (sir)

 

Sumber: http://www.hipwee.com, http://thebridedept.com

 

 

 

You have no rights to post comments