A+ A A-

 

  • Kategori Induk: Rubrikasi
  • Kategori: NEWS
  • Ditulis oleh adminsurabayawedding
  • Dilihat: 789

Tips Makeup Pengantin Cantik Saat Pernikahan di Siang Hari

 


1. Pilih Makeup Natural

Walau diadakan siang hari, bukan berarti kamu boleh tampil seadanya. Dasar makeup seperti foundation, blush on, riasan mata dan lipstik tetap harus on a fleek. Kuncinya, aplikasikan warna-warna pastel atau natural yang tidak jauh berbeda dengan tone warna kulitmu.

2. Sembunyikan Kekurangan Wajah dengan Concealer

'Dosa-dosa' di wajah bakal kelihatan banget di siang hari yang cerah. Biasanya, pengantin perempuan 'panen' bekas jerawat dan mata panda akibat kurang istirahat selama persiapan. Nah, biarkan concealer mengerjakan keajaiban untuk menutupi kekurangan-kekurangan di wajahmu. Pilih concealer yang warnanya sama dengan tone kulitmu ya.

3. No Dramatic Eyeshadow

Smokey eyes ala-ala 90-an memang ngetren lagi. Tapi, memakainya di acara siang hari adalah big no-no! Smokey eyes mengesankan tampilan yang dramatis, padahal pesta pernikahan di siang hari umumnya lebih casual. Pilih eyeshadow dengan warna-warni yang natural seperti pink atau peach dengan gradasi warna yang lebih gelap di bagian crease untuk membuat matamu jadi lebih 'pop'.

4. Pilih Foundation yang Terbaik

Aplikasikan foundation sesimpel mungkin. Foundation ketebalan akan membuat riasan tampak cakey dan retak-retak. Selain itu, pori-pori kulit wajah jadi gak bisa bernapas, ujung-ujungnya jerawatan deh setelah acara. Pilih foundation jenis mineral foundation yang lebih ringan dan cocok di udara panas siang hari.

5. Lipstik Warna Netral Lebih Cantik

Selain foundation, lipstik juga sering menjadi masalah riasan pengantin. Biasanya makeup artistyang konservatif menyukai warna-warna gelap atau merah untuk diaplikasikan ke bibir pengantin perempuan. Untuk pesta di siang hari, sebaiknya pilih lipstik warna netral seperti dusty pink atau mauve supaya tidak terlalu cetar. 

6. Pilih Bronzer atau Highlighter yang Netral

Banyak pengantin perempuan yang terobsesi dengan tampilan kulit yang glowing dan bronzer serta highlighter bisa mewujudkan impian itu. Tapi sebaiknya berkonsultasilah dengan makeup artist-mu supaya memilihkan bronzer danhighlighter yang warnanya netral, tidak banyak glitter.

7. Jangan Lupakan Moisturizer

Masih banyak makeup artist pengantin yang melewatkan step penting ini. Kebanyakan langsung lompat pada step primer dan melupakan moisturizer. Padahal hal ini penting, khususnya bagi pengantin yang kulitnya cenderung sensitif. Mengaplikasikan moisturizer akan meminimalisir iritasi serta kemerahan akibat tidak cocok dengan produk kosmetik yang dipakai. Selain itu, moisturizer akan melembabkan kulit wajah dan membuatnya lebih sehat. (*)