A+ A A-

 

  • Kategori Induk: Rubrikasi
  • Kategori: NEWS
  • Ditulis oleh adminsurabayawedding
  • Dilihat: 854

Kebaya Pernikahan Bernuansa Adat dan Klasik Paling Diminati

Dimas Singgih, salah seorang perancang busana mengatakan, mempelai wanita sekarang lebih suka potongan kebaya yang lebih klasik dan adat. Tren tahun ini, ujar Dimas, lebih banyak potongan klasik, tidak terlalu macam-macam, potongan kebaya yang harfiah, dan terlihat seperti kebaya zaman dulu dengan kerah kartini atau sunda. 

“Banyak pengantin minta kebaya seperti yang dipakai ibunya menikah. Yang klasik Indonesia banget," kata Dimas.

Desainer Renzy Lazuardi pun menyetujuinya. Menurutnya, kebaya mewah dengan potongan asimetris dan perpaduan warna tak lagi tren. Kebaya klasik sesuai pakem lah yang kini lebih disukai. Namun, menurut Renzy semuanya tetap kembali pada selera masing-masing.

"Pengantin sekarang banyak diberi variasi, ada yang klasik, yang dramatis juga tetap ada. Tapi sekarang lebih banyak cutting klasik tapi detailnya kaya jadi lebih main di kristal atau payetnya bukan dengan kombinasi lima warna lagi," tutur Renzy.

Sementara untuk tren warna, Renzy berpendapat jika itu biasanya disesuaikan dengan adat. Adat Sumatra, umumnya berani lebih bold, seperti merah atau biru navy. Sedangkan Sunda lebih kepada pastel. "Warna pastel juga tetap tren tahun ini," pungkas pemilik lini busana Dua Bride tersebut. (BS)