A+ A A-

 

  • Kategori Induk: Rubrikasi
  • Kategori: NEWS
  • Ditulis oleh adminsurabayawedding
  • Dilihat: 891

5 Pernikahan Tradisional yang Masih Digemari Pengantin Milenial

 

1. Adat Jawa

Pengantin adat ini biasanya akan melewati banyak ritual panjang persiapan pernikahan hingga pasca pernikahan. Tidak sekadar akad nikah yang sangat sakral, namun ritual sebelum dan sesudahnya pun menjadi bagian penting.

2. Adat Sunda

Tidak jauh berbeda dengan adat Jawa, mereka yang berniat melangsungkan pernikahan dengan adat Sunda pun harus melewati banyak ritual sebelumnya. Bahkan, sebelum prosesi pernikahan itu berlangsung.

3. Adat Padang

Selain wilayah Jawa, adat pernikahan wilayah Sumatera pun banyak dilirik. Sebut saja adat Padang. Pernikahan yang mengusung adat Padang ini pun sepertinya menjadi salah satu tradisi yang masih terus dilestarikan keluarga di Sumatera Barat.

4. Adat Palembang

Di Sumatera yang cukup banyak peminatnya adalah pernikahan adat Palembang. Dekorasi dan busana pengantin yang khas bisa sangat terlihat di acara pernikahan adat Palembang. Adat pernikahan Palembang juga memiliki rangkaian prosesi yang menarik.

5. Adat Batak

Di tanah Sumatera Utara, adat Batak a cukup banyak diminati calon pengantin. Tidak jauh berbeda dengan adat-adat lainnya, pernikahan adat Batak memilihi tahapan yang cukup panjang untuk dilalui. Bahkan, ada yang bilang sangat panjang. (BS)