A+ A A-

 

  • Kategori Induk: Rubrikasi
  • Kategori: NEWS
  • Ditulis oleh adminsurabayawedding
  • Dilihat: 65

5 Tips dalam Memilih Dekorasi Pernikahan Anda

 

Berikut, adalah tips dalam menentukan dekorasi tempat pelaminan yang bakal Anda tempati saat menjadi mempelai nanti. Simak penjelasannya di bawah ini :

1. Tentukan Tema, Warna Dekorasi Pernikahan Anda

Apakah Anda akan menggelar  pernikahan bergaya tradisional, modern atau kombinasi keduanya? Jika Anda sudah menentukan tema, selanjutnya Anda adalah menentukan warna dekorasi yang akan Anda gunakan. Setelah mendapatkan gambaran dan masukan dari konsultan wedding, seperti apa nantinya resepsi pernikahan akan digelar, Anda bisa memutuskan dekorasi pelaminannya kemudian.


2. Cek Tempat Pernikahan Anda

Anda perlu mengecek terhadap tempat digelarnya pesta pernikahan nanti. Apabila Anda menggelar pernikahan di dalam gedung pernikahan atau rumah, tidak ada salahnya untuk memastikan tinggi langit-langit ruangan agar bisa sesuai dengan tema dekorasi pelaminan. Selanjutnya apabila pernikahan digelar di luar ruangan, hal utama yang harus diperhatikan adalah faktor cuaca. Siapkan tenda yang simpel dan elegan agar tamu undangan tidak merasa terganggu dengan panasnya cuaca atau hujan yang turun tiba-tiba.

3. Cari Jasa Dekorasi Pernikahan

Mulailah mencari jasa dekorasi pernikahan yang sesuai dengan impian Anda. Jangan lupa untuk menyesuaikan dengan bujet yang Anda miliki. Tidak ada salahnya berkonsultasi dengan vendor untuk mendapatkan gambaran seperti apa dekorasi pernikahan yang akan digunakan, mulai dari pelaminan, pergola, standing flower dan lain sebagainya agar tetap serasi dengan tema pernikahan Anda.


4. Segarkan dengan Tampilan Bunga Segar

Kehadiran hiasan bunga akan turut menambah kesegaran suasana tempat pelaminan Anda. Pilihlah hiasan bunga yang sesuai dengan tempat pelaminan Anda dan tentunya sesuai dengan bujet yang Anda punya. Jangan lupa pula untuk menentukan berapa jumlah bunga segar yang dibutuhkan termasuk menentukan posisi standing flower, pergola, dan lain-lain.

5. Mintalah Layout Dekorasi Pelaminan

Agar Anda bisa mendapatkan gambaran secara lengkap, tidak ada salahnya untuk meminta kepada vendor agar dibuatkan layout gambar dekorasi pelaminan. Nantinya vendor tersebut, akan membuatkan sketsa dekorasi lebih rinci sesuai yang Anda inginkan. Jangan lupa juga agar vendor tersebut bisa menyesuaikan dengan dekorasi lainnya seperti dekorasi penyajian makanan agar pesta pernikahan Anda semakin terlihat serasi di mata para tamu undangan. Hindari memilih dekorasi yang bisa memantulkan cahaya karena bisa mengganggu lighting foto dan video. Pastikan juga bagian belakang pelaminan tertutup rapat dari cahaya agar tidak terjadi backlight saat proses dokumentasi pernikahan dilakukan. (sir/sumber: http://thewedding.id)