A+ A A-

 

  • Kategori Induk: Rubrikasi
  • Kategori: NEWS
  • Ditulis oleh adminsurabayawedding
  • Dilihat: 500

Tren Kebaya Pengantin Terkini

 

Desainer Vera Anggraini atau dikenal sebagai Vera Kebaya mengungkapkan tren kebaya terkini masih tidak jauh berbeda dengan 2018. Kebaya simpel namun tetap glamour menjadi pilihan wanita untuk kebaya pernikahan.

"Nggak jauh-jauh generasi muda masih suka yang konsepnya bisa dibilang cutting simple tapi ingin detail-detail yang glamour," kata Vera saat ditemui dalam acara peluncuran bukunya Kebaya Merajut Hidup di di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta, Selasa (27/8/2019).

Detail-detail glamour yang dimaksud desainer kepercayaan para artis dan pejabat ini adalah adanya taburan kristal pada kebaya. Kebaya dengan detail taburan kristal mendominasi tren kebaya pengantin 2019.

"Tahun ini kristal-kristal lebih banyak walaupun ada sebagian juga yang langsung frontal tidak mau ada monte tapi saya lebih menyarankan dengan pemilihan barang yang bagus yang lebih bisa rapih," kata Vera.

Selain kebaya pengantin, Vera juga banyak mengerjakan kebaya untuk ragam acara seperti wisuda, tunangan atau sekadar kondangan. Dan kebaya yang tengah tren di kalangan anak muda untuk jenis acara-acara tersebut adalah kebaya dengan model yang fleksibel

"Kalau buat anak muda lebih ingin model yang flexible karena sekarang kebaya juga nggak harus modelnya yang ketat semua, yang longgar juga sedang banyak diminati," ungkap desainer kebaya pernikahan Raisa dan Kahiyang Ayung itu.

Seiring meningkatnya permintaan kebaya dengan model yang fleksibel, Vera berharap semakin banyak wanita muda yang mengenakan kebaya untuk berbagai acara. Dan dia juga menyimpan harapan kebaya dengan potongan klasik tidak ditinggalkan anak-anak muda.

"Mudah-mudahan tahun depan kebaya cutting classic masih diminati, karena anak-anak sekarang bisa dibilang mereka sangat bangga mengenakan baju-baju tradisional, jadi kayak kalau bridesmaid aja itu lucu-lucu sekali ya bajunya dan mereka bebas berekspresi dengan model yang sangat bervariasi tapi tetap tidak menghilangkan pakem indahnya kebaya," tutup Vera. (dtc)