A+ A A-

 

  • Kategori Induk: Rubrikasi
  • Kategori: Wedding Organizer
  • Ditulis oleh adminsurabayawedding
  • Dilihat: 4946

Pentinya Memilih Paket pernikahan

Pernah tidak Anda (baca: calon pengantin) ditawari Paket Pernikahan dari salon atau photographer, atau vendor wedding yang Anda kunjungi? Banyak para vendor yang menawarkan paket pernikahan “lengkap”. Dari kebutuhan gaun pengantin, tempat resepsi, kue, make up sampai video pernikahan. Semuanya di-bundle menjadi satu kesatuan. Dan harganyapun bisa dibilang sangat murah. Bagi sebagian calon pengantin lebih memilih paket pernikahan dibanding

harus memilih vendor secara satu per satu. Mengingat calon pengantin berpikir bahwa harga begitu murah serta tidak harus sibuk berkunjung ke tempat vendor dan bernegosiasi dengan mereka.

    Persepsi tersebut sudah menjadi kebiasaan calon pengantin di Indonesia pada umumnya. Tetapi, kalau kita perhatikan lebih seksama, mengambil paket pernikahan justru sama sibuknya dengan mengambil secara satu per satu. Serta paket yang didapat adalah paket paling standard sesuai dengan harganya yang sangat murah.    Selain itu, walaupun sudah mengambil paket, calon pengantin tetap harus berkunjung ke tempat dimana tercantum didalam paket tersebut. Dan biasanya calon pengantin akan mendapatkan voucher untuk ditukarnya dengan paket yang dinginkan.
     Tidak sedikit bagi calon pengantin ingin meng-upgrade paket tersebut ke paket yang lebih menarik sesuai dengan keinginannya. Dan alhasil harus merogoh kocek lagi untuk menambah kekurangannya. Tetapi bila calon pengantin memiliki budget yang ‘ketat’ dan bisa membatasi dirinya untuk tidak terpancing mengambil paket yang ‘wah’. Mungkin paket pernikahan adalah solusi terbaik.
      Jadi diskusikanlah dengan pasangan Anda dan wedding organizer yang telah Anda percayai, apakah lebih baik mengambil paket pernikahan atau secara terpisah. Bila memutuskan untuk mengambil paket pernikahan, sebaiknya bertanya secara lengkap kepada vendor yang dipilih tentang komponen-komponen apa saja yang didapat dan perhatikan kualitas barangnya apakah sesuai dengan keingingan kalian berdua. Mempersiapkan pernikahan merupakan satu momen yang sangat penting. Tak pelak Anda menginginkan yang terbaik! Kebingungan dalam persiapan tentu menyita banyak waktu Anda. Di sinilah peran Wedding Organiser dibutuhkan!

Wedding Organizer
     Cara ini banyak diminati, mengingat sangat praktis dan ekonomis. Biasanya, paket pernikahan ditawarkan oleh vendor catering. Anda bisa menggunakan jasa wedding organizer, yang merupakan perpaduan antara kedua sistem di atas. Mereka ini akan membantu anda mewujudkan resepsi yang anda inginkan. Dengan waktu Anda yang terbatas, maka Anda bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Pihak wedding organizer akan membantu Anda mencari vendor-vendor yang sesuai dengan acara yang ingin Anda buat,yang disesuaikan dengan anggaran dana yang Anda tetapkan. Keuntungan lainnya, jasa yang ditawarkan biasanya lebih luas daripada paket wedding.
      Mereka akan mulai membuat konsep acara, menyusun budget pernikahan dan mengajukan proposal kepada Anda. Jika sepakat, pihak wedding organizer akan membantu membuat desain kartu undangan, dekorasi pernikahan, pemilihan souvenir, acara foto prewedding, meeting teknis persiapan dengan panitia pesta dan vendor, serta koordinasi dengan panitia dan vendor yang terlibat pada saat acara pernikahan berlangsung.
Tentu, kemudahan yang ditawarkan mengharuskan Anda untuk sanggup membayar biaya tambahan untuk jasa paket pernikahan kepada wedding organizer tersebut. Tapi, jika pekerjaan yang mereka lakukan bisa banyak membantu Anda, rasanya tidak mengapa keluar lebih banyak uang untuk sesuatu yang memang berharga. Mana pilihan Anda?  *

You have no rights to post comments